Selasa, 10 September 2013

Maple, My Favorite Tree!!


Daun maple adalah daun yang sangat cantik dan mendamaikan, apa lagi bila dedaunan yang rapuh itu luruh menutupi bumi, berserakan dan bertaburan seolah melengkapkan lagi kanvas lukisan alam yang sempurna indahnya.

Daun maple digunakan sebagai lambang negara  Kanada .
Daun maple memang identik dengan musim gugur, di negara empat musim seperti Eropa, Amerika ataupun Asia Timur pohon ini banyak dijumpai.

Bahkan di Jepang ada tradisi "Momojigari" yaitu tradisi untuk menyaksikan perubahan warna daun maple pas lagi musim gugur.

Daun maple memang sangat indah pas lagi musim gugur dengan warna-warninya, namun disamping itu ternyata pohon dan buahnya mengandung banyak manfaat.

Kayu yang dihasilkan Pohon Maple memiliki bentuk lekuk yang khas, selain dijadikan bahan untuk membuat alat musik, juga dapat dijadikan meja, kursi dan perabot yang lainnya.

Suatu peneliti dari Universitas Rhode Island (URI), Amerika Serikat Sirup maple murni dari Kanada mengandung lebih dari 20 senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan manusia, 13 unsur di antaranya baru ditemukan. Selain itu, untuk pertama kali, delapan senyawa lain telah ditemukan di tanaman ini.
 
Cr: Daesri

0 komentar on "Maple, My Favorite Tree!!"

Posting Komentar

 

Not for SIDER(s) Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez